Ubaidurrahim El-Hamdy, lahir di Natar (Lampung), 29 Januari 1987. Menamatkan pendidikan dasarnya di MI Muhammadiyah Tangkit Batu, lalu melanjutkan ke MTs Muhammadiyah Tangkit Batu, selesai tahun 2002. Kemudian menempuh jenjang pendidi- kan menengah atas di MAN I Bandar Lampung, mengambil program Madrasah Aliyah Khusus (MAK). Pendidikan S1-nya ditempuh di Universitas Negeri Jakarta jurusan Pendidikan Bahasa Arab melalui program PMDK, lulus tahun 2009 dengan predikat cumlaude (IPK 3.85) dan menjadi lulusan tercepat dan terbaik. Kemudian, sempat melanjutkan ke jenjang S2 di STAIN Jurai Siwo Metro jurusan Pendidikan Agama Islam tahun 2011. Namun, belum genap belajar 1 semester, penulis berangkat ke Saudi Arabia karena mendapatkan beasiswa di King Saud University di Riyadh jurusan Tadrib Mu'allimil Lughah 'Arabiyah (training guru bahasa Arab), lulus awal tahun 2013.

Aktivitas menulis telah ditekuni penulis sejak kuliah. Diawali dari mengikuti beberapa perlombaan karya tulis ilmiah, terus belajar dari salah seorang penulis Wahyu Media (Khalilurrahman Al-Mahfany), hingga akhirnya dapat belajar langsung dari tim redaksi Wahyu Media. Penulis juga pernah menjadi tim redaki majalah pendidikan KBRI untuk Kerajaan Saudi Arabia. Saat ini, penulis menjadi tim penanggung jawab majalah Al-Fatihah. Di antara karya penulis yang telah diterbitkan, Ra- hasia Kedahsyatan Puasa Senin Kamis (Wahyu Media), 99 Doa Kunci Rezeki dan Bisnis (Wahyu Media).

Aktivitas dakwah dan sosial ditekuni penulis di Provinsi Lampung. Di antaranya, sebagai pembina dan pengajar di Pondok Pesantren Mahasiswi 'Imadul Bilad Kota Metro, pengajar di Ma'had 'Aliy Muhammadiyah Kota Metro, pengajar di Lembaga Pendidikan Bahasa Arab Al-Fushha Lampung, dan menjadi ketua Baitul Maal Wanita Mulia di Metro. Di samping itu, penulis juga aktif mengisi beberapa majlis ta'lim di Lampung.

Penulis telah dikaruniai seorang putra bernama Umair Tsaqif Albarra, dari istri tercinta bernama Ida Fitriani.

Karya tulis:

The Miracle of
Puasa Senin Kamis
Super Lengkap
Shalat Sunah

Buku Baru

dear allah ternyata engaku dekat menguak rahasia kehidupan setelah kematian cinta terindah sang kekasih Kado Istimewa